Saturday, April 17, 2010

Curhat

Gue gak setuju diadainnya tes buat SMA unggulan di DKI Jakarta terus RSBI pula -,- jujur ya gue sebenernya agak kecewa dan kapok masuk RSBI, programnya cuma berjalan setahun pertama aja abis itu kayaknya sama aja kayak kelas lain, tapi bayaran tetep aja jalan. Maksudnya apa coba?oke gue lanjut ke tes mandiri atau tes RSBI, mungkin pemerintah ngeberlakuin tes itu karena mungkin pemerintah ngerasa curiga sama kecurangan-kecurangan yang emang ada, tapi kan gak gini juga?jadi bikin susah semua orang!ini bukan 100% salah pemerintah juga sih, gue ngerti pemerintah maunya yang masuk SMA itu pada jujur+murni toh gue juga paling kesel sama orang-orang yg gak bertanggung jawab pake contekan,bocoran dan lain lain, kan gara-gara mereka jadi ada beginian juga ya kan?yang sengsara siapa?dia dia juga kan!kalo jujur pasti gak akan runyem kayak gini -____-. Terus sekarang diberlakuin kelas RSBI seluruhnya buat SMA-SMA unggulan, kenapa harus RSBI?padahal kelas biasa aja menurut gue belom becus, kurikulumnya masih berantakan dan masih banyak banget yang perlu dibenahin, bukan malah diganti dan diperbanyak ya. Toh juga tanpa kelas RSBI gue yakin anak-anak jakarta itu udah jago bahasa inggrisnya, malah sekarang mereka lebih jago bahasa inggris daripada bahasa indonesia dan menurut gue juga yang mesti diperbaikin tuh bahasa indonesianya ya. Masalah bayaran, pasti juga bakal lebih mahal, bayangin aja kata tasha kakaknya di kelas reguler (maaf ya tas bawa-bawa kakak lu) yg sekarang SMA bayaran sebulan 500rb plus uang pangkal 9 juta,gimana RSBI?pasti lebih mahal,lagian ini juga lg krisis moneter kali ya tolong!itu juga namanya gak memberi kesempatan sama anak-anak yang kurang mampu buat sekolah di sekolah unggulan dan membedakan derajat manusia juga. Padahal kan aslinya semua manusia di mata Tuhan sama (CIE GUE). Ya itu aja sih, gue sih mintanya pemerintah mempertimbangkan masukan gue diatas. Ya mudah-mudahan kalo emang harus ada tes juga, mungkin itu yang terbaik buat kemajuan bangsa ini (CIEEEEE) hahahaha.

No comments:

Post a Comment